Kiai Nur Tegaskan Umat Islam Tak Salah Jika Pilih Ahok

Kiai Nur Tegaskan Umat Islam Tak Salah Jika Pilih Ahok
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ulama sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kiai Haji Nur Muhammad Iskandar buka suara soal larangan untuk memilih pemimpin non-muslim. Menurutnya, merujuk hukum Islam maka pemimpin non-muslim yang dilarang dipilih apabila dia menghambat umat untuk beribadah.

Tetapi jika sang calon pemimpin berbuat banyak dan menguntungkan umat Islam, maka bukan sesuatu yang salah jika dipilih. "Kalau banyak dukungan kepada umat Islam ya alhamdulilah dan berterima kasih," katanya di kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/2).

Karena itu, kata dia, bukan juga sesuatu yang salah bila umat Islam mendukung Basuki T Purnama alias Ahok dalam pilkada DKI. Salah satu alasan kiai kondang ini mendukung Ahok adalah prestasi dan perhatian calon petahana di pilkada DKI itu terhadap umat Islam yang sangat besar.

"Gubernur sekarang ini (Ahok, red) banyak perhatian kepada Islam. Ternyata beliau banyak mendukung Islam," ucap dia.(uya/JPG)


Ulama sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kiai Haji Nur Muhammad Iskandar buka suara soal larangan untuk memilih pemimpin non-muslim.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News