Kiai Sepuh NU Sepakat All Out Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Kiai Sepuh NU Sepakat All Out Menangkan Jokowi - Ma'ruf
Calon Wakil Presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin bertemu dengan kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa Timur di Surabaya, Rabu (23/1) malam. Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, SURABAYA - Calon Wakil Presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin bertemu dengan kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa Timur di Surabaya, Rabu (23/1) malam.

Dalam pertemuan itu, kiai sepuh NU sepakat all out memenangkan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Pertemuan malam ini untuk mengoptimalkan, melakukan konsolidasi, terhadap semua jaringan NU yang ada di Jatim khususnya," kata Ma'ruf seusai melakukan pertemuan tertutup dengan puluhan kiai sepuh NU.

Ma'ruf melanjutkan, jaringan NU ada yang berupa jaringan struktural dan kultural. Seluruh jaringan akan dihidupkan bersama dengan barisan pondok pesantren dan lain sebagainya.

"Semua kami sinkronisasi jangan sampai ada jaringan yang off. Kami akan "on"-kan semua supaya hasilnya optimal. Ini sudah disepakati untuk menggerakan, meng-on-kan semua jaringan itu," jelas Mustasyar Pengurus Besar NU ini.

Hadir dalam pertemuan itu yakni pendiri Pondok Pesantren Lirboyo KH Anwar Manshur, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah KH Zainuddin Djazuli, pengasuh Pesantren Al Amin KH Anwar Iskandar dan Pjs Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar.

Selain itu turut hadir kiai sepuh lain yakni KH Fuad Mun'im Jazuli, KH Abdullah Kafabih, KH Ali Masyhuri, KH Idris Hamid, KH Nuruddin, KH A Muqsit Idris, KH Ja'far Yusuf dan KH Abdul Matin.

Kemudian KH Syafi'uddin Wahid, KH A Salam, KH Abd A'la, KH Mutawakkil Alallah, KH Ubaidillah Faqih, LH Ahmad Fahrur Rozi, KH Abdulhadi, KH Syamli Muqsith, KH Fuad, dan KH Ramdlan Siraj. (tan/jpnn)


Calon Wakil Presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin bertemu dengan kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa Timur di Surabaya, Rabu (23/1) malam.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News