Kiai Zul Pastikan Maju Pilgub Lewat Jalur Partai

Kiai Zul Pastikan Maju Pilgub Lewat Jalur Partai
Kotak suara untuk Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Kandidat Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat KH Zulkifli Muhadli menegaskan dirinya akan maju di Pilgub NTB menggunakan jalur partai.

Keputusan dirinya meninggalkan jalur independen dan memilih jalur partai lantaran bakal calon pendamping yang ia pinang menjadi wakilnya yakni H Lalu Gede Sakti Amir Murni menyatakan diri tidak bersedia maju lewat jalur independen.

"Beliau TGH Gede Sakti tidak bersiap untuk maju sebagai pendamping saya lewat jalur independen," kata Kiai Zul, seperti diberitakan Radar Lombok (Jawa Pos Group).

Ketua DPW PBB NTB ini menjelaskan dalam komunikasinya dengan Gede Sakti, saat ini sudah sampai pada tahapan finalisasi.

Gede Sakti yang dulu anggota DPRD Provinsi NTB dari PKB ini lebih memilih untuk maju melalui jalur partai. Hal ini menjadi pertimbangan dirinya maupun PBB.

Pihaknya juga menghargai pilihan dari Gede Sakti. Karena baginya apapun yang menjadi pilihan dari Gede Sakti tentunya sudah dipikirkan matang-matang dan sudah melalui pertimbangan. Dalam politik juga harus kompromi.

"Saya mengalah dan memilih kompromi serta mengikuti harapan dari calon pendamping untuk maju dari parpol," ujarnya.

Pilihannya untuk maju menjadi cagub dari jalur partai ini sebenarnya juga menjadi harapan dari para kader PBB yang sudah disuarakan oleh ketua DPC pada pertemuan kemarin.

Kandidat Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat KH Zulkifli Muhadli menegaskan dirinya akan maju di Pilgub NTB menggunakan jalur partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News