Kiamat Internet Terjadi 9 Juli 2012

Kiamat Internet Terjadi 9 Juli 2012
Kiamat Internet Terjadi 9 Juli 2012
JAKARTA - Dunia akan mengalami kiamat internet pada 9 Juli 2012. Efeknya, bisa parah karena banyak pihak yang kini bergantung dengan internet.

"Kiamat Internet atau internet doomsday tersebut akan terjadi di banyak komputer di seluruh dunia pada tanggal 9 Juli 2012 yaitu saat FBI melakukan bersih-bersih terhadap DNS (Domain Name Server) yang bermasalah dan itu jumlahnya sangat banyak," kata pakar telematika Abimanyu Wachjoewidajat di Jakarta.

Dijelaskannya, DNS punya fungsi penting di jagad maya. Analogi mudahnya, DNS menyimpan ratusan ribu bahkan jutaan alamat internet atau IP address beserta domainnya. Komputer yang mengakses suatu domain, maka komputer tersebut pasti  akan menanyakan dulu ke DNS alamat IP address.

Hal itu sudah menjadi protocol baku TCP/IP yakni protocol yang paling umum digunakan.  Apabila suatu komputer baik itu ponsel pintar, laptop, PC, server, tablet, tersambung ke internet maka pasti perangkat tersebut membutuhkan keberadaan suatu DNS.

JAKARTA - Dunia akan mengalami kiamat internet pada 9 Juli 2012. Efeknya, bisa parah karena banyak pihak yang kini bergantung dengan internet. "Kiamat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News