Kiat Agar Tetap Sehat saat Liburan di Akhir Tahun

Kiat Agar Tetap Sehat saat Liburan di Akhir Tahun
Ilustrasi liburan

jpnn.com - Bagi sebagian besar orang, akhir tahun adalah momen yang pas untuk liburan atau sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga melakukan berbagai aktivitas menarik selama masa libur di akhir tahun.

Agar libur akhir tahun Anda dan keluarga menyenangkan dan bebas gangguan, menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar selama liburan tentu menjadi poin penting yang tidak boleh Anda lupakan.

Liburan pun membutuhkan tubuh yang sehat untuk menjelajah tempat baru dan melakukan segudang kegiatan seru selama akhir tahun. Namun, seringkali karena terlalu antusias untuk liburan atau mengikuti aktivitas menarik di akhir tahun, Anda sekeluarga mengesampingkan kesehatan dengan kurang istirahat, kurang minum hingga makan sembarangan.

Hal ini tentu tidak dibenarkan karena setelah liburan, Anda dan keluarga akan kembali menjalani rutinitas harian yang membutuhkan kondisi tubuh yang prima.

Agar liburan akhir tahun Anda menyenangkan dan juga tetap sehat, berikut ini ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh saat liburan akhir tahun yang bisa jadi referensi Anda.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Ihealthlabs.eu, Kamis (27/12).

1. Lakukan olahraga sebelum dan sesudah makan

Kita tidak berbicara tentang lari satu jam setelah makan malam besar Anda, sama sekali tidak, karena hal itu justru akan buruk bagi pencernaan Anda juga.

Agar liburan akhir tahun Anda menyenangkan dan juga tetap sehat, berikut ini ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh saat liburan akhir tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News