Kim Jong Un Tampil Lagi Bersama Istri

Kim Jong Un Tampil Lagi Bersama Istri
Kim Jong Un Tampil Lagi Bersama Istri
SEOUL – Tidak seperti dua pendahulunya, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, 29, justru lebih terbuka. Itu terlihat dengan kemunculannya di depan publik beberapa kali dengan disertai sang pendamping.

Padahal, sebelumnya first lady (ibu negara) Korut tidak pernah tampil di depan umum atau dalam acara seremonial kenegaraan. Ini terjadi pada era pendiri Korut Kim Il-sung (kakek Jong-un) dan Kim Jong-il (ayah Jong-un). Bahkan, empat istri Kim Jong-il tidak pernah tampil maupun difoto dalam acara-acara resmi.

Hal itu berbeda dengan Jong-un. Pria yang menduduki takhta kekuasaan di negeri Semenanjung Korea setelah sang ayah meninggal pada 17 Desember tahun lalu tersebut sepertinya ingin menghapuskan tradisi itu.

Putra ketiga alias paling bungsu Kim Jong-il tersebut mengajak sang istri, Ri Sol-ju, mengunjungi tempat hiburan Rungna People’s Pleasure Ground di Kota Pyongyang pada Rabu lalu (25/7). Berbagai foto Jong-un bersama sang istri saat kunjungan itu dipublikasikan luas kantor berita Korut, Korean Central News Agency (KCNA), kemarin (26/7).

Sebelumnya, Jong-un beberapa kali muncul di depan publik bersama perempuan berambut pendek itu. Pertama, kali adik tiri Kim Jong-nam dan adik kandung Kim Jong-chul (dua putra Kim Jong-il lainnya) itu terlihat bersama Ri saat acara konser musik di Pyongyang pada 5 Juli lalu.

SEOUL – Tidak seperti dua pendahulunya, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, 29, justru lebih terbuka. Itu terlihat dengan kemunculannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News