Kinerja Pemerintahan Jokowi Selama Setahun, Nilainya...

Kinerja Pemerintahan Jokowi Selama Setahun, Nilainya...
Presiden Jokowi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla menjelang setahun memerintah pada 20 Oktober mendatang, jauh dari harapan. Bahkan saat ditanya nilai dalam angka, Fadli menyebut ‘5 minus'’

“Kalau skala susah ya, ini rapornya merah. Yah 5 minus-lah, hehee...,” kata Fadli Zon di gedung DPR Jakarta, Kamis (15/10).

Politikus Gerindra itu menyebutkan setahun memerintah, masih banyak janji politik yang belum terpenuhi. Sehingga kinerja pemerintahan ini menurutnya harus dievaluasi.

“Ada catatan 100 janji program yang akan dijalankan, ini tak kelihatan. Janji ekonomi semakin buruk, katanya September-November meroket, ternyata tak ada yang meroket, apalagi nanti ada janji kabut asap bebas 2016,” ujar Fadli.

Karena itu, ia menyarankan kepada Presiden Jokowi agar jangan terlalu mengumbar janji. Akan lebih baik Presiden bekerja melakukan yang terbaik untuk perbaikan ekonomi masyarakat. Karena saat ini rakyat merasa situasinya semakin sulit dibanding tahun lalu.

“Satu tahun pemerintahan Jokowi telah mempersulit kehidupan masyarakat. Pengangguran makin banyak, harga-harga makin tinggi, kemiskinan, kesenjangan makin lebar,” jelasnya.

Lalu apa sarannya untuk Presiden? Fadli meminta Presiden menumbuhkan iklim kondusif yang dibuktikan dengan adanya kepastian di bidang hukum maupun ikim berusaha terutama bagi dunia usaha domestik.(fat/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla menjelang setahun memerintah pada 20 Oktober mendatang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News