Kiper Eks Persebaya Ini Resmi Diboyong ke Tenggarong

Kiper Eks Persebaya Ini Resmi Diboyong ke Tenggarong
Thomas Ryan Bayu Hermawan. Foto: kaltim post/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Eks kiper Persebaya Surabaya dan Persela U-21, Thomas Ryan Bayu Hermawan resmi diboyong Mitra Kukar ke Tenggarong.

Dengan berlabuhnya Thomas, kuota penjaga gawang tim berjuluk Naga Mekes ini telah terpenuhi. Sebelumnya, Mitra Kukar sudah memiliki Gerri Mandagi dan Riki Pambudi.

Keputusan mendatangkan Thomas sedikit mengejutkan. Sebab, penjaga gawang 25 tahun itu terbilang tidak familier.

Bahkan, di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Thomas hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Bhayangkara FC. Hanya, manajemen Naga Mekes menyebut Thomas layak diberi kesempatan.

“Dia jarang dimainkan di Bhayangkara karena kalah bersaing dengan Wahyu Tri. Saya harap di sini (Mitra Kukar) dia bisa bersaing dengan Gerri dan Pambudi,” ujar Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto.

Di tim Kota Raja memang tidak ada jaminan untuk menjadi kiper utama. Semua akan ditentukan oleh kinerja masing-masing si pemain saat melakoni latihan. Di TSC lalu, baik Gerri maupun Shahar Ginanjar bahkan memiliki jam terbang seimbang, 17 dan 18.

“Saya berharap tiga penjaga gawang kami bisa bersaing secara positif. Siapa yang terlihat paling siap, dia pasti akan tampil di tim utama. Saya mencoba menghilangkan status kiper pertama, kedua atau ketiga di tim ini,” ungkap pelatih kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan.

Menanggapi kedatangan Thomas, Riki Pambudi mengatakan bukan ancaman bagi dirinya.

 Eks kiper Persebaya Surabaya dan Persela U-21, Thomas Ryan Bayu Hermawan resmi diboyong Mitra Kukar ke Tenggarong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News