Kiprah Audi A4 Seperempat Abad, Sedan 'Four Ring' Tanpa Tanding

Kiprah Audi A4 Seperempat Abad, Sedan 'Four Ring' Tanpa Tanding
Audi A4. Foto: Audi

jpnn.com - Audi baru saja merayakan 25 tahun produksi perdana Audi A4 di Ingolstadt, tepatnya pada 7 Mei kemarin. Total produksi Audi A4 sudah mencapai 7,5 juta unit.

Sedan mewah Audi tersebut sudah mengalami pengembangan sebanyak lima kali. A4 memang terbilang populer berbanding model lainnya di jajaran Audi. Bila melihat angka penjualan tahun 2018, sebanyak 344.586 unit.

Ketika kali pertama diperkenalkan sebagai A4 merupakan pengganti dari Audi 80 series, para pengagum sedan mengakuinya dikemas elegan, sporty dan nyaman. Bahkan tahun 1995 terjual hingga 272.052 unit.

“Seperempat abad berlalu, Audi A4 menjadi simbol dari Four Ring dan tanpa tandingan. Terdepan dalam teknologi meski di kelas premium mid-range, teknologi produksi inovatifnya merupakan yang terbaik,” ujar Plant Director Audi, Albert Mayer.

“Audi A4 merupakan pilar utama di fasilitas produksi di Ingolstadt. Karyawan kami tanpa kenal telah berkomitmen dan bersemangat untuk brand dan ingin terus melanjutkan dukungan atas kesuksesan A4,” tambah dia.

Permintaan akan A4 kian tak terbendung sejak tahun 2015 hingga kini untuk generasi kelima. Konsumen dari Cina, Jerman dan Amerika Serikat kebanyakan memilih seri A4. Apalagi model paling pupuler di Cina adalah A4 dengan sumbu roda lebih panjang.

Meluasnya permintaan akan A4, sejak tahun 2007, fasilitas produksi di Jerman dipecah ke Ingolstadt dan Neckarsulm. Sementara itu untuk produk lokal di kawasan Asia dibuat di Changchun, Cina dan Aurangabad, India. (mg8/jpnn)


Audi baru saja merayakan 25 tahun produksi perdana Audi A4 di Ingolstadt, tepatnya pada 7 Mei kemarin. Total produksi Audi A4 sudah mencapai 7,5 juta unit.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News