Kiprah Mama Emi Angkat Pamor Orang Timor

Kiprah Mama Emi Angkat Pamor Orang Timor
Calon Wakil Gubernur NTT Emilia J Nomleni. Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, TIMOR TENGAH SELATAN - Warga di Molo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengungkapkan rasa bangganya ketika dikunjungi Emilia J Nomleni, Rabu (23/5). Bagi warga Molo Barat, keikutsertaan Mama Emi -panggilan karib Mama Emi- pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT 2018 membawa kebanggaan tersendiri.

Tokoh adat Desa Salbait di Kecamatan Molo Barat, Frederik Mella menyebut Mama Emi yang kini menjadi calon wakil gubernur (cawagub) NTT sebagai putri terbaik Timor. "Mama Emi anak asli Timor, bagi kami dia adalah putri terbaik," ujar Frederik Mella.

Sebagai orang Timor, Frederik merasa bangga dengan tampilnya Mama Emi. Dalam sejarah NTT, Emilia menjadi perempuan pertama yang ikut di pemilihan gubernur.

Karena itu Frederik meyakini warga di Kabupaten Timor Tengah Selatan pasti akan memenangkan Emilia yang berpasangan dengan Marianus Sae. Sebab, Emilia telah ikut mengangkat pamor Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Karena itu Frederik mengharapkan jika duet Marianus Sae-Emilia J Nomleni terpilih memimpin NTT, maka nasib warga Timor akan membaik. Frederik meminta Emilia memperhatikan infrastruktur jalan dan listrik di wilayah Timor.

Merespons harapan itu, Emilia pun membeber program-programnya. Bahkan, politikus PDIP itu jika kelak memimpin NTT akan getol mengintervensi kabupaten dalam membenahi infrastruktur.

"Ini bukan janji, tetapi apa yang dikeluhkan masyarakat itu kewajiban pemerintah untuk membangun. Jika status jalannya kabupaten, maka pemerintah wajib melakukan intervensi untuk mempercepat pembangunan," ujarnya.(jpg/jpnn)


Warga di Molo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengungkapkan rasa bangganya ketika dikunjungi Emilia J Nomleni.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News