Kirim 1.200 Brimob, Kapolri Jamin Kutai Barat Aman

Kirim 1.200 Brimob, Kapolri Jamin Kutai Barat Aman
Kirim 1.200 Brimob, Kapolri Jamin Kutai Barat Aman
JAKARTA -- Bentrok antar-warga bernuansa SARA yang terjadi di Kutai Barat, Kalimantan Timur mendapat atensi khusus Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Selain terus meminta laporan dari Kapolda Kaltim, Kapolri juga menugaskan dua batalyon (sekitar 1.200 personel) Brimob untuk berjaga di lokasi.

     

"Sudah ada dua batalyon dari Brimob untuk menjaga kemananan di Kutai Barat. Saya kira saat ini situasi dan kondisinya di sana mulai berangsur-angsur membaik," ujar Kapolri Jendral Pol Timur Pradopo di kompleks Baharkam, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/11).

     

Pendekatan keamanan dilakukan secara persuasif. Meski begitu, polisi tetap mencari orang-orang yang memicu konflik. "Saya kira sudah ada  yang dijadikan tersangka, tentu nanti menunggu perkembangan berikutnya. Masih diselidiki," katanya.

     

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyesalkan kejadian di Kutai Barat. Dia meminta warga tidak mudah tersulut provokasi jahat. Apalagi, sampai bentrok antar dua suku. "Tolong tetap tenang, jangan mudah ikut-ikutan, kami sudah kirimkan pasukan kesana," katanya.

     

JAKARTA -- Bentrok antar-warga bernuansa SARA yang terjadi di Kutai Barat, Kalimantan Timur mendapat atensi khusus Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News