Kisah Pilot India Ditangkap Pakistan Berpotensi Jadi Film Bollywood

Kisah Pilot India Ditangkap Pakistan Berpotensi Jadi Film Bollywood
Pilot India ditangkap setelah pesawatnya berhasil ditembak jatuh militer Pakistan. Foto: YouTube

jpnn.com - Industri perfilman India bergerak cepat untuk mengambil keuntungan dari konflik terbaru dengan Pakistan. Sasarannya, kisah Abhinandan Varthaman, pilot India yang ditembak jatuh dan sempat menjadi tawanan Pakistan.

Dilansir dari The Guardian, seorang pembuat film Bollywood telah mengajukan hak atas judul yang berkaitan dengan pertempuran di Kashmir tersebut. Indian Motion Picture Association di Mumbai mengaku sudah menerima pengajuan film berjudul Abhinandan.

“Kami telah menerima satu pengajuan judul film ini dari pembuat film terkenal. Ini tidak mengejutkan. Produser selalu mencari cerita yang menangkap imajinasi nasional, ” kata Sekretaris Jenderal Indian Motion Picture Association Anil Nagrath.

Abhinandan Varthaman menerima pujian di India atas sikap heroiknya. Dia disebut berusaha menghancurkan dokumen yang dimilikinya sebelum ditangkap oleh sekelompok penduduk desa Pakistan.

Seorang komentator mengatakan, bahasa tubuh sang pilot terlihat bermartabat ketika berada dalam tahanan Pakistan. Dengan status pahlawannya yang baru di dalam masyarakat India, Bollywood kemungkinan akan segera mencari aktor yang pantas berperan jadi sang pilot.

Namun Nagrath membantah laporan terjadi perebutan berbagai pembuat film untuk mendapatkan hak membuat film mengenai kisah Abhinandan. “Ini terjadi setiap saat," kata Kritikus dan Analis Film Komal Nahta. (jpc)


Industri perfilman India bergerak cepat untuk mengambil keuntungan dari konflik terbaru dengan Pakistan. Sasarannya, kisah pilot Abhinandan Varthman


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News