Kisah Yuhanie Marisa Latinia, Ibu Simon Donaldson yang Dituduh Memasung Anaknya

Tak Rela Serahkan Simon kepada Ayahnya

Kisah Yuhanie Marisa Latinia, Ibu Simon Donaldson yang Dituduh Memasung Anaknya
Simon Donaldson dan ibunya, Yuhanie Marisa Latinia di kamar rumahnya di Tenggilis Mejoyo Selatan VII/20, Surabaya. Foto : Dite Surendra/Jawa Pos
Kisah perebutan anak antara warga New Zealand David Donaldson dan istrinya seorang WNI, Yuhanie Marisa Latinia, yang diberitakan Jawa Pos kemarin (3/5) bakal makin rumit. Sebab, Yuhanie bersikukuh tetap ingin merawat anaknya yang menderita epilepsi kompleks, meski suaminya ingin membawanya pulang ke New Zealand.

 
 EKO PRIYONO, Surabaya

 

RUMAH di Jalan Tenggilis Mejoyo Selatan Gang VII, Surabaya, kemarin siang tampak sepi. Rimbunan tanaman yang menjulang setinggi pagar mengesankan bahwa pemilik rumah sangat tertutup. Apalagi, tidak ada nomor rumah seperti halnya rumah-rumah di kanan-kirinya.

    

Itulah rumah yang ditinggali Marisa "panggilan Yuhanie Marisa Latinia" bersama anaknya, Simon Esalbar Donaldson, pemuda berkewarganegaraan New Zealand yang menjadi headline di koran The New Zealand Herald karena dipasung ibunya. Simon menjadi objek rebutan antara Marisa dan suaminya, David Donaldson.

    

Menurut klaim David, setelah proses cerai pada 1992, pengadilan memutus bahwa hak pengasuhan lima anak mereka diberikan kepada David. Namun, pada 2003, Marisa membawa Simon "anak keempat" ke Surabaya. Marisa berdalih akan menyembuhkan penyakit Simon yang disebut terkena guna-guna.

Kisah perebutan anak antara warga New Zealand David Donaldson dan istrinya seorang WNI, Yuhanie Marisa Latinia, yang diberitakan Jawa Pos kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News