KKB Tembaki Helikopter TNI Pembawa Jenazah Serda Handoko

KKB Tembaki Helikopter TNI Pembawa Jenazah Serda Handoko
Anggota TNI yang bertugas di pedalaman Papua. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin mengungkapkan, kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang TNI yang berupaya mengevakuasi Serda Handoko di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Rabu (5/12). Martuani mengatakan, KKB menembaki helikopter TNI saat terbang mengangkut Serda Handoko.

Helikopter itu sempat tiba di Pos TNI PAM Rawan/755 Yalet yang berada Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Ketika helikopter terbang di Puncak Kabo, KKB melakukan tembakan.

“Karena ada tembakan dari arah Puncak Kabo, maka Tim Nanggala melakukan tembakan balasan dari helikopter. Ada satu helikopter jenis Bell yang baling-balingnya terkena tembakan dari kelompok KKB,” kata Martuani.

Meski helikopter TNI dihujani tembakan, evakuasi terhadap Serda Handoko tetap berhasil. Kini, jenazahnya telah dievakuasi dari Distrik Mbua ke Kenyam, untuk selanjutnya diterbangkan ke Timika, Kabupaten Mimika.

Serda Handoko adalah prajurit yang bertugas di pos Yonif 755/Yalet Mbua. Dia gugur saat pos tempatnya bertugas diserang KKB lantaran melindungi pekerja proyek Jalan Trans Papua yang lolos dari pembantaian di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga. (cuy/jpnn)


Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang helikopter TNI yang berupaya mengevakuasi Serda Handoko di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News