KKP Bersama 17 Pemda Komitmen Jaga Ekosistem Teluk Bone

KKP Bersama 17 Pemda Komitmen Jaga Ekosistem Teluk Bone
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok humas KKP

jpnn.com, BONE - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama 17 pemerintah kabupaten/kota di dua provinsi yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara berkomitmen menjaga ekosistem dan kelestarian perairan Teluk Bone.

Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan, keindahan Teluk Bone yang bisa menumbuhkan roda perekonomian daerah, jangan sampai rusak ekosistemnya.

"Saya ingin berpesan kepada seluruh kepala daerah yang ada di kawasan Teluk Bone, seluruh walikota dan bupati jangan sampai lengah mengawasi perairan Teluk Bone", ujar Susi saat membuka acara tersebut di Hotel Sutan Raja, Kolaka, Selasa (21/3).

Dalam era pembangunan industri saat ini, sambung Susi seperti pertambangan maupun perkebunan yang berada di kawasan Teluk Bone, sebaiknya tidak menghilangkan ciri khas budaya dan pergerakkan ekonomi masyarakat yang berada di wilayah sekitar Teluk Bone, terutama Sulawesi Tenggara.

"Saya melihat hegemoni yang terjadi. Apabila pemerintah daerah setempat tidak mendukung ekonomi masyarakat, maka masyarakat akan terpinggirkan. Apalagi jika dikuasai oleh korporasi. Maka masyarakat nanti akan jadi penonton saja. Karena yang kita inginkan adalah hidupnya ekonomi masyarakat," paparnya.(chi/jpnn)


Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama 17 pemerintah kabupaten/kota di dua provinsi yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara berkomitmen


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News