KKP Didesak Perketat Penggunaan Anggaran di Daerah

KKP Didesak Perketat Penggunaan Anggaran di Daerah
KKP Didesak Perketat Penggunaan Anggaran di Daerah
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diminta memantau penggunaan anggaran di daerah. Pasalnya, ada temuan banyak kebocoran anggaran di daerah terutama yang berkaitan dengan program pusat.

"Ini bukan isu tapi fakta di lapangan. Anggaran yang digelontorkan pusat ke daerah tidak digunakan sesuai peruntukannya. Tapi digunakan untuk kepentingan lain," kata wakil ketua Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo di Gedung DPR RI, Selasa (31/5).

Politisi Golkar itu mencontohkan pengadaan kapal tangkap dan benih di daerah yang pada praktiknya lebih pada pendekatan pertemanan ataupun faktor politik lokal.

Menurut Firman, kebocoran anggaran di daerah bukan hanya untuk KKP saja. "Kementerian lain yang punya proyek di daerah juga terjadi. Karena itu pemerintah pusat harus mengawasi ketat penggunaannya, jangan hanya dilepas ke daerah begitu saja. Sebab pertanggungjawabannya tetap di pusat," tuturnya.

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diminta memantau penggunaan anggaran di daerah. Pasalnya, ada temuan banyak kebocoran anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News