KKSB Berulah Lagi, Kali Ini Tebar Ancaman

KKSB Berulah Lagi, Kali Ini Tebar Ancaman
Prajurit TNI diminta meningkatkan kesiapsiagaan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kembali berulah. Belum lama, kelompok separatis yang menamai diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB – OPM) tersebut mengeluarkan peringatan bakal menembak masyarakat sipil non-Papua apabila tidak segera meninggalkan Nduga.

Kodam XVII/Cendrawasih sebagai komando utama TNI AD yang bertugas di Papua mengakui bahwa mereka sudah menerima peringatan itu.

”Kodam XVII/Cenderawasih telah berkoordinasi dengan Polda Papua untuk menyelidiki keberadaan akun TPNPB News,” ungkap Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVIII/Cendrawasih Letkol Infanteri Dax Sianturi seperti diberitakan Jawa Pos.

BACA JUGA: KKSB Klaim Terjadi Seribu Kali Baku Tembak

Langkah itu diambil lantaran peringatan yang disebut bersumber dari KKSB beredar di media sosial. Termasuk di antaranya akun TPNPB News yang disebut oleh Dax. Kodam XVII/Cendrawasih meminta Polda Papua memastikan kebenaran informasi yang disebar akun tersebut.

”Sehingga dapat memastikan apakah ancaman tersebut nyata atau hanya bersifat propaganda untuk menimbulkan keresahan masyarakat,” jelasnya.

Sejauh ini, aparat keamanan di Papua masih mengedepankan aspek penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Tidak terkecuali terhadap penyebarab informasi bernada ancaman yang diklaim bersumber dari KKSB.

”Tentunya kami siap mendukung setiap langkah Polri dalam operasi penegakan hukum terhadap KKSB,” ungkap perwira menangah TNI AD dengan dua kembang di pundak itu.

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata alias KKSB di Papua kembali berulah dengan menebar ancaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News