Klaim Sudah Salurkan Bantuan PSU untuk 27.283 Rumah

Klaim Sudah Salurkan Bantuan PSU untuk 27.283 Rumah
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini telah menyalurkan Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) terhadap 27.283 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah  (MBR) di seluruh Indonesia. 

Hal tersebut dilaksanakan untuk mendorong pelaksanaan pembangunan rumah khususnya rumah bersubsidi dalam Program Satu Juta Rumah bagi masyarakat.

“Pencapaian target bantuan PSU dari Direktorat Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR untuk perumahan umum tahun ini sebanyak 27.283 unit rumah. Telah terealisasi hampir 100 persen di wilayah Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara,” ujar Kepala Subdit Bantuan Rumah Umum  Kukuh Firmanto, Rabu (14/9).

Dia menyebutkan, pemerintah akan berusaha menambah komponen PSU tidak hanya jalan lingkungan, tapi juga ruang terbuka non hijau seperti lahan parkir, lapangan olahraga, air minum, penerangan jalan umum dan tempat pengelolaan sampah terpadu. 

Jumlah bantuan PSU sekitar Rp 6,2 juta per unit rumah tersebut diharapkan merangsang peran serta pelaku pembangunan dalam penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang mendapat subsidi dari pemerintah

"Kami berharap meningkatkan kualitas lingkungan perumahan masyarakat menjadi lebih nyaman untuk ditinggali," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini telah menyalurkan Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News