Klasemen F1 2019: Hamilton Tunjukkan Kelasnya Sebagai Juara Bertahan

Klasemen F1 2019: Hamilton Tunjukkan Kelasnya Sebagai Juara Bertahan
Ilustrasi balap Formula One (F1). Foto: Ist

jpnn.com - Kemenangan Lewis Hamilton di seri F1 Spanyol, Minggu (12/5), menempatkannya di puncak klasemen sementara pembalap F1, setelah sebelumnya dipegang oleh rekan setimnya di MercedesAMG, Valtteri Bottas.

Hasil tersebut menunjukkan kelas seorang Hamilton sebagai sang juara dunia bertahan F1. Tambahan 25 poin plus 1 poin fastest lap, membuat pembalap Inggris kini mengoleksi 112 poin, atau unggul 7 poin dari Bottas.

BACA JUGA: Duh! Penyelenggaraan F1 2018 Ternyata Rugi Rp 900 Miliar

Berbeda lagi dengan nasib pembalap Ferrari. Sebastian Vettel yang hanya sanggup finis keempat di GP Spanyol dengan mendapat 12 poin, terpaksa harus turun ke peringkat empat dengan total koleksi 64 poin.

Adapun Max Verstappen yang mengamankan podium ketiga, sukses naik ke peringkat tiga dengan torehan 66 poin atau terpaut 2 poin dari Vettel.

Peringkat kelima masih diisi oleh Charles Leclerc dengan koleksi 57 poin. Kemudian disusul Pierre Gasly di peringkat keenam.

Kevin Magnussen, Sergio Perez, Kimi Raikkonen, dan Lando Norris secara berurutan mengisi posisi sepuluh besar. (mg8/jpnn)

Hasil klasemen F1 2019 usai GP Spanyol

Kemenangan Lewis Hamilton di seri F1 Spanyol, Minggu (12/5), menempatkannya di puncak klasemen sementara pembalap F1, setelah sebelumnya dipegang oleh rekan setimnya di MercedesAMG, Valtteri Bottas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News