Klien Dituntut Berat, Pengacara Ucap Syukur

Klien Dituntut Berat, Pengacara Ucap Syukur
Kurir narkoba warga Malaysia. Foto : JPG

jpnn.com, SURABAYA - Dua kurir sabu-sabu asal Malaysia, Chia Kim Hwa (35) dan Henry Lau Kie Lee (43 ) dituntut jaksa hukuman 20 tahun penjara.

Keduanya juga diminta membayar denda Rp 3 miliar. Mereka dinyatakan terbukti melanggar pasal 113 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum telah bersalah melakukan tindak pidana dalam hal percobaan atau permufakatan jahat memproduksi, mengimpor, mengekspor, atau menyalurkan narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram," kata jaksa Winarko dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

BACA JUGA : Diupah Rp 100 Juta, Dua Kurir 50 Kg Sabu-sabu Ditangkap di Inhil

Pengacara terdakwa, Fariji, mengaku bersyukur dengan tuntutan tersebut. Dia menyatakan, sesuai pasal, kedua kliennya bisa terancam hukuman mati.

Namun, tuntutannya dianggap lebih ringan. "Alhamdulillah cuma dituntut 20 tahun. Kami akan siapkan pembelaan. Mudah-mudahan nanti putusannya bisa lebih ringan. Yang penting, tidak sampai dihukum mati," kata Fariji.

BACA JUGA : Bandar Narkoba Kini Pakai Kurir Asal Malaysia untuk Kelabui Petugas

Kedua terdakwa sebelumnya ditangkap Polda Jatim di Hotel Choice BG Junction pada 19 Oktober 2018.

Kedua terdakwa kurir narkoba asal Malaysia ditangkap Polda Jatim di Hotel Choice BG Junction pada 19 Oktober 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News