KLIK! Beberapa Mitos tentang Sunscreen, Anda Percaya?

KLIK! Beberapa Mitos tentang Sunscreen, Anda Percaya?
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau membuat Anda perlu untuk melindungi kulit dari sinar UV (ultraviolet matahari). Hal ini penting agar bisa menurunkan risiko melanoma (jenis kanker kulit).

Namun, Anda tentunya pernah mendengar beberapa mitos tentang sunscreen. Nah, berikut ini beberapa mitos tentang sunscreen yang tidak perlu Anda percaya, seperti dilansir laman India Times, Kamis (14/4).

1. Anda hanya perlu oleskan sedikit

Begitu banyak orang percaya dalam menerapkan sedikit tabir surya di sana-sini. Padahal sebenarnya Anda harus menerapkan tabir surya ke kulit Anda dalam jumlah yang cukup banyak, minimal satu gelas.

2. Anda mengoleskan tabir surya hanya bila Anda keluar

Kulit Anda hanya membutuhkan hampir 15 menit untuk menyerap tabir surya. Anda perlu menerapkannya sebelum Anda melangkah keluar. Jika tidak maka kulit Anda bisa terbakar.

3. Tidak ada matahari, maka Anda tidak perlu menerapkan tabir surya

Sinar matahari bisa merusak kulit Anda. Fakta bahwa 40 persen sinar ultraviolet matahari (UV) mencapai bumi pada saat hari benar-benar berawan.

Perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau membuat Anda perlu untuk melindungi kulit dari sinar UV (ultraviolet matahari). Hal ini penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News