Klinik Terapung Freeport jadi Salah Satu Inovasi Dalam FEII 2017

Klinik Terapung Freeport jadi Salah Satu Inovasi Dalam FEII 2017
Klinik terapung PT Freeport Indonesia yang digunakan untuk akses layanan kesehatan. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Peningkatan akses layanan kesehatan di area pesisir barat dan timur Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, melalui pelayanan klinik terapung kemitraan pemda dengan Freeport Indonesia, merupakan salah satu bentuk inovasi.

Hal ini terungkap dalam acara diskusi Forum & Expo Inovasi Indonesia (FEII 2017) yang diselenggarakan 19-21 Juli di Jakarta Convention Center (JCC).

FEII 2017 adalah acara yang diharapkan bisa menjadi sumber inspirasi yang dapat mendorong meluasnya praktik inovatif di daerah.

SDGs sebagai kelanjutan Millenium Development Goals (MDGs) merupakan program bersama pemerintah yang dibantu bersama-sama oleh pihak swasta dan lembaga swadaya masyarakat.

"Kegiatan ini membawa pesan, ada kesepakatan negara-negara PBB untuk mengentaskan kemiskinan secara tuntas. Bisa dikatakan program lanjutan dari MDG's yang masih menyisakan pekerjaan," kata Erna Witoelar, dewan pembina Yayasan Inovasi Pemerintah Daerah, salah satu penyelenggara FEII 2017. )

Menurutnya, semua pihak, termasuk swasta yang selama ini memberikan CSR akan ikut dilibatkan, begitu juga dengan LSM.

Sementara, Kerry Yarangga manager corporate communication PT Freeport Indonesia memaparkan, salah satu bentuk dukungan di sektor kesehatan adalah inovasi pelayanan klinik terapung, yang memberikan frekuensi layanan terjadwal dan akses layanan kesehatan dasar yang lengkap termasuk untuk bedah minor.

“Kami juga bermitra dengan pemerintah daerah dalam mendukung mobilisasi transportasi udara bagi pasien darurat medis," tutur dia

Peningkatan akses layanan kesehatan di area pesisir barat dan timur Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, melalui pelayanan klinik terapung kemitraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News