KM Express Bahari 3B Dioperasikan

KM Express Bahari 3B Dioperasikan
Ilustrasi. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian KM Express Bahari 3B, yang dioperasikan PT Pelni di Pelabuhan Sunda Kelapa, Selasa (10/1).

KM Express Bahari 3B merupakan kapal cepat buatan 2005 dengan panjang 30 meter dan terbuat dari fiberglass, dengan kapasitas angkut 208 orang ditambah enam orang kru kapal.

Selain KM Express Bahari 3B, kapal PT Pelni lainnya yang melayani Kepulauan Seribu adalah KM Sabuk Nusantara 46 yang telah dioperasikan sejak akhir 2015.

"Dengan dioperasikannya kapal cepat KM Express Bahari 3B ini tentunya bisa memenuhi keinginan masyarakat akan adanya transportasi laut untuk wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu yang aman, nyaman, tertib dan efektif," ujar Dirjen Tonny.

Namun sambung Tonny, dengan adanya kapal ini bukan berarti tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan pelayaran menurun.

"Jadi masyarakat juga harus memperhatikan aturan keselamatan, disiplin di atas kapal dan jangan membeli tiket di atas kapal. Belilah di tempat resmi yang telah disediakan," kata Tonny.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian KM Express Bahari 3B, yang dioperasikan PT Pelni di Pelabuhan Sunda Kelapa, Selasa


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News