KMP Persada II yang Mengangkut 516 Penumpang Kandas di Perairan Pulau Rimau

KMP Persada II yang Mengangkut 516 Penumpang Kandas di Perairan Pulau Rimau
Ratusan penumpang KMP Persada II dievakuasi Basarnas Provinsi Lampung. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

jpnn.com, LAMPUNG - KMP Persada II yang mengangkut 516 penumpang kandas di perairan Pulau Rimau, Jumat (7/5) pagi. Ketegangan pun sempat terjadi, namun semuanya selamat dan berhasil dievakuasi Basarnas Provinsi Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, diketahui KMP Persada II akan berlayar dari Pelabuhan Merak, Serang, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Setiba di dekat Pulau Rimau sekitar pukul 04.00 WIB kapal mengalami kandas dan terbawa arus ombak ke Pulau Rimau.

Baca: Pencuri Mobil Pemudik Berupaya Terobos Barikade Polisi

Atas informasi ini, Kanit SAR Siaga Bakauheni Feriansyah membenarkan terjadinya peristiwa kandasnya KMP Persada II. Saat ini pihaknya sedang melakukan proses evakuasi para penumpang. “Benar, masih proses evakuasi,” singkatnya.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap 131 penumpang dari 516 penumpang yang ada. “Ya masih dalam proses tahap evakuasi,” jelasnya.

Baca: Video Detik-detik Brigjen Subagyo Marah Dituduh Curi HP Perwira Polisi

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Lampung Jumaril menjelaskan pihaknya mengerahkan KN Basudewa dan RIB 03 untuk melakukan proses evakuasi para penumpang KMP Persada II.

KMP Persada II yang mengangkut 516 penumpang kandas di perairan Pulau Rimau, Jumat (7/5) pagi. Ketegangan pun sempat terjadi, namun semuanya selamat dan berhasil dievakuasi Basarnas Provinsi Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News