Koarmatim Gelar Lomba MTQ, MHQ dan Banjari Tingkat Perguruan Tinggi

Koarmatim Gelar Lomba MTQ, MHQ dan Banjari Tingkat Perguruan Tinggi
Peserta lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) dan Banjari tingkat Perguruan Tinggi se-Jawa Timur digelar Koarmatim di Gedung Panti Tjahaja Armada, Koarmatim, Ujung, Surabaya. Foto: Koarmatim

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G.Ariawan secara resmi membuka lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) dan Banjari tingkat Perguruan Tinggi se-Jawa Timur.

Kegiatan di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung, Surabaya ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun 2017.

Koarmatim Gelar Lomba MTQ, MHQ dan Banjari Tingkat Perguruan Tinggi

Lomba tersebut mengangkat tema ”Bersama Kita Wujudkan Insan yang Cinta Sholawat”. Sebanyak 96 peserta mengikuti MTQ dan MHQ. Sedangkan lomba Banjari diikuti 8 group dari berbagai Perguruan Tinggi se-Jawa Timur.

Kompetisi ini terbagi dalam beberapa kategori diantaranya MTQ Putra 15 peserta, MTQ Putri 19 peserta, MHQ 5 JUZ 27 peserta, MHQ 10 JUZ diikuti 35 peserta dilaksanakan di Masjid Al – Mahdi Koarmatim. Sedangkan lomba Seni Religi Al-Banjari dilaksanakan di Gedung PTA Koarmatim.

Dalam lomba tersebut, tim Dewan Juri berjumlah 9 orang dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jawa Timur dengan koordinator Dr. H. Zainudin. Sementara itu, Ketua Pelaksana penyelenggara kegiatan ini adalah Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa.

Koarmatim Gelar Lomba MTQ, MHQ dan Banjari Tingkat Perguruan Tinggi

Selanjutnya, Pangarmatim dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Kasarmatim mengatakan penyelenggaraan MTQ, MHQ dan Banjari tingkat Perguruan Tinggi se-Jawa Timur bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Alquran serta mencintai seni budaya Islami.

Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G.Ariawan secara resmi membuka lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News