Kok APPI Batal Gugat Manajemen Sriwijaya FC ke PN Palembang?

Kok APPI Batal Gugat Manajemen Sriwijaya FC ke PN Palembang?
Suporter Sriwijaya FC. Foto: IG Sriwijaya FC

jpnn.com, PALEMBANG - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) memutuskan menunda mengajukan gugatan ke manajemen Sriwijaya FC, Selasa (16/4) lalu di Pengadilan Negeri Palembang, Sumsel.

Masalahnya bukan APPI gak niat menggugat, melainkan ada dokumen yang belum lengkap. Dokumen itu adalah surat kuasa pemain untuk APPI.

“Baru 22 pemain yang kembalikan surat kuasa ke APPI. Kita tunggu sampai minggu ini,” ungkap Kuasa Hukum APPI Riza Hufaida, Selasa (16/4).

APPI rencananya mengajukan gugatan tunggakan gaji pemain Sriwijaya FC oleh manajemen ke Pengadilan Negeri Palembang, Selasa (16/4).

Dengan catatan, surat kuasa dari pemain terkumpul akhir pekan. Namun sampai hari H rencana pengajuan gugatan, baru 22 nama dari 29 pemain yang kembalikan surat kuasa ke APPI.

Sebanyak 29 pemain itu diutang gaji dan down payment oleh manajemen. Total utangnya mencapai Rp2,8 miliar.

Oleh manajemen, urang itu rencananya akan dilunasi setelah mendapatkan dana subsidi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

Mengingat, PSSI dan PT LIB masih utang subsidi dari kompetisi musim kemarin sebesar Rp4,5 miliar.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) memutuskan menunda mengajukan gugatan ke manajemen Sriwijaya FC, Selasa (16/4) lalu di Pengadilan Negeri Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News