Kok Banyak Karakter Kartun Berwarna Kuning Ya? Ini Penjelasannya

Kok Banyak Karakter Kartun Berwarna Kuning Ya? Ini Penjelasannya
Foto: Pojoksatu

jpnn.com - Kartun tak hanya diminati anak-anak. Kartun juga digemari oleh remaja hingga dewasa. Namun, pernahkah Anda memperhatikan mengapa semua karakter kartun berwarna kuning? Ataukah Anda tidak menyadarinya?

Masih ingat Tweety, Winnie the Pooh, The Simpsons? Semuanya berwarna kuning. Karakter lucu yang kerap bertingkah konyol, Minions dalam film Despicable Me. Tak lupa dengan karakter jail SpongeBob. Mereka semua berwarna kuning.

Lantas apa alasannya mereka berwarna kuning?

YouTube ChannelFrederator menjelaskan mengapa mereka berwarna kuning. Ternyata kreator kartun tidak mudah menentukan warna karakter kartun.

Mereka harus memikirkan matang-matang mengenai warna yang digunakan. Berdasarkan struktur warna, cara termudah untuk membuat karakter kartun lebih menarik adalah perbedaan visual yang mencolok dengan latar belakang.

Namun, yang jadi pertimbangan yang rumit ialah bagaimana agar warna tersebut tidak berbenturan.

Kreator selalu menggunakan warna biru untuk awan dan lautan sebagai warna latar. Dan untuk tampil menonjol dari warna latar, kreator menggunakan warna kuning untuk karakter kartun. Kuning terlihat cerah dan pas dengan warna biru yang terkesan lembut.

Bukankah, banyak warna yang lebih menarik dari kuning, kenapa harus kuning?

Kartun tak hanya diminati anak-anak. Kartun juga digemari oleh remaja hingga dewasa. Namun, pernahkah Anda memperhatikan mengapa semua karakter kartun

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News