Kolam Renang Senayan Siap jadi Venue Asian Games

Kolam Renang Senayan Siap jadi Venue Asian Games
Renang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kolam Renang Senayan merupakan salah satu venue yang sudah siap digunakan di ajang Asian Games (AG) 2018. Total sudah 99,08 persen pengerjaan terselesaikan di area kolam renang.

Pantauan Jawa Pos, finishing di ruang media terlihat masih berlangsung kemarin (27/10).

Demikian pula dengan panataan kawasan di luar area kolam renang yang masih dikebut. Sebab, pada 9 Desember mendatang akan diserahterimakan dari tim proyek kepada Kemenpupera.

Selanjutnya pada tahun depan direncanakan bakal diserahkan kepada PPK GBK untuk digunakan perhelatan Asian Games 2018.

Pada kesempatan kemarin, Kemenpupera menggandeng surveyor independen untuk melakukan inspeksi terkait teknis kolam agar sesuai dengan sertifikasi FINA (Federasi Internasional Akuatik).

Mereka yakni tim dari Pujol Arquitectura sebagai konsultan pembangunan venue akuatik yang sekaligus menjadi tim surveyor untuk tiga kolam pertandingan di Senayan.

Antara lain kolam utama untuk renang, kolam polo air dan kolam loncat indah. Inpeksi tersebut sekaligus menjadi modal buat PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) melakukan follow up sertifikasi kepada FINA.

“Semua item sudah kami cek, termasuk bucket, gak ada masalah terkait posisi,” terang Filipp Ramirez Sadovski, representasi Pujol Arquitectura saat dikonfirmasi Jawa Pos kemarin.

Jelang Asian Games, dipastikan tidak akan ada renovasi ulang terkait penataan aspek teknis di Kolam Renang Senayan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News