Kolektor Musik Serbu Record Store Day Blok M

Kolektor Musik Serbu Record Store Day Blok M
Suasana Record Store Day Indonesia di Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (23/4). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com

jpnn.com - Selain di Kuningan City, perayaan Record Store Day Indonesia (RSDI) cabang Jakarta juga diselenggarakan di Blok M. Berlokasi di lantai dasar, acara ini digelar pada 22 hingga 24 April 2017.

Pada hari terakhir, Minggu (23/4), puluhan toko dan penjual rilisan fisik menjajakan dagangan mulai dari siang hari. Barang yang dijual mulai dari piringan hitam, CD, kaset, hingga merchandise band atau penyanyi dalam dan luar negeri.

Beragam diskon ditawarkan penjual untuk konsumen. Seperti beberapa CD yang dijual mulai dari Rp 30 rupiah, kaset diobral dari harga Rp 15 ribu, hingga piringan hitam yang dijual dengan harga di bawah dari hari biasa.

Pada Record Store Day tahun ini, banyak juga rilisan langka yang ikut diperjualbelikan. Seperti rilisan musisi pada tahun 60-an, 70-an, dan lainnya. Baik piringan hitam produksi dalam dan luar negeri.

Dari segi pengunjung, sekitar ratusan orang memadati area basement Blok M tersebut mulai dari siang hingga sore hari. Semua berburu album yang diincari pada Record Store Day tahun ini.

Menurut Robby, sebagai salah satu konsumen mengaku sengaja datang tiap tahun untuk mencari dan membeli rilisan fisik.

"Ya tiap Record Store Day saya pasti cari album fisik. Soalnya banyak turun harga dan banyak penjualnya juga," kata Robby di lokasi. (ded/JPG)


Selain di Kuningan City, perayaan Record Store Day Indonesia (RSDI) cabang Jakarta juga diselenggarakan di Blok M. Berlokasi di lantai dasar, acara


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News