Komandan Kapal Perang Rusia Sambangi Markas Koarmabar

Komandan Kapal Perang Rusia Sambangi Markas Koarmabar
Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono (kanan) dan Komandan RNS Varyag (CGHM-011) Letnan Kolonel Ulyanenko (kiri) di Ruang VVIP Markas Koarmabar, Jakarta Pusat, Selasa (23/5). Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Dua Komandan Kapal Perang Rusia yakni Komandan RNS Varyag (CGHM-011) Letnan Kolonel Ulyanenko dan Kapten RNS Pechenga (AOL/AOT) Vasiliy Shilyaev menyambangi Markas Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).

Kedatangan keduanya disambut oleh Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono di Ruang VVIP Markas Koarmabar, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia dalam sambutan tertulisnya mengatakan kunjungan ini akan bermanfaat dan dapat memperkuat hubungan di antara kedua Angkatan Laut dan negara.

“Rusia dan Indonesia mempunyai hubungan yang baik, sangat menghormati satu sama yang lain dan sama-sama menaruh perhatian yang besar dalam isu-isu regional maupun global,” kata Pangarmabar.

Lebih lanjut, Pangarmabar menyamaikan berkaitan dengan stabilitas keamanan, Koarmabar sangat komitmen dalam menjamin keselamatan dan keamanan perairan wilayah barat. Koarmabar telah meluncurkan strategi operasional dengan sistem Western Fleet Quick Response (WFQR) guna menindak semua pelanggaran di laut khususnya Selat Malaka dan Singapura.

Selanjutnya untuk lebih memahami tugas-tugas Koarmabar dan tanggung jawabnya, Komandan RNS Varyag (CGHM-011) dan Kapten RNS Pechenga (AOL/AOT) menyaksikan secara visual tentang profil Koarmabar. Kunjungan kehormatan tersebut diakhiri dengan acara tukar menukar cinderamata antara kedua pejabat.(fri/jpnn)


Dua Komandan Kapal Perang Rusia yakni Komandan RNS Varyag (CGHM-011) Letnan Kolonel Ulyanenko dan Kapten RNS Pechenga (AOL/AOT) Vasiliy Shilyaev


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News