Komandan Lanal Sidak Perumahan Dinas Anggotanya

Komandan Lanal Sidak Perumahan Dinas Anggotanya
Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka melakukan Sidak di Perumahan Dinas TNI AL R. Widianto Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar, Senin (16/10). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, DENPASAR - Untuk mengantisipasi dampak negatif tibanya musim hujan yang salah satunya demam berdarah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Lantamal V, Kolonel Laut (P) GB. Oka melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk melihat langsung kondisi kebersihan, keindahan dan kerapihan serta ketertiban Perumahan Dinas TNI AL R. Widianto Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar, Senin (16/10).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Lanal Denpasar di Rumdis R. Widianto ini, didampingi Pjs Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Agung WIbowo, serta Perwira Staf lainnya.

Danlanal Denpasar mengaku, kehadiran dirinya di fasilitas Rumdis bagi anggotanya tersebut sebagai langkah untuk melihat dari dekat bagaimana kehidupan prajuritnya yang tinggal di rumah milik negara tersebut.

Dengan kunjungan ini, lanjutnya, dia dapat melihat bagaimana kondisi Rumdis layak apa tidak, kondisi bangunnya, kondisi sanitasinya, kondisi air, listrik, fasilitas umum, sarana ibadah, dan lainnya.

Menurutnya, untuk meminimalisasi merebaknya kasus demam berdarah dengue (DBD), seluruh penghuni mess atau asrama dimana para prajurit Lanal Denpasar tinggal untuk membersihkan tempat-tempat dimana nyamuk Aedes Aegypti biasa bersarang, seperti di pot-pot bunga yang ada airnya kaleng kaleng bekas dimana kalau musim hujan terdapat genangan air, serta rumah kosong yang terbengkalai di yang ada dilingkungan asrama.

Untuk menanggulangi wabah DBD, Ia menghimbau kepada seluruh penghuni asrama untuk tidak segan-segan melapor kepada dinas dalam hal ini Balai Kesehatan untuk dilakukan pengasapan atau penyemprotan/fooging nyamuk demam berdarah.

“Kondisi panca roba saat ini membuat perkembangbiakkan jentik nyamuk Aedes Aegypti sebagai penyebab DBD, sangat pesat. Untuk itu kebersihan lingkungan harus digenjot, begitu pula dengan pemberantasan sarang nyamuk (PSN),” ujar Danlanal.

Diakhir sidaknya, Danlanal kembali menekankan para penghuni Rumah Dinas untuk tidak melanggar tata tertib yang diberikan oleh Dinas dan diusahakan untuk mengadakan kerja bakti massal secara terjadwal dan kontinu agar lingkungan tertata dengan baik dan terhindar dari wabah demam berdarah.(fri/jpnn)


Untuk mengantisipasi dampak negatif tibanya musim hujan, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka melakukan Sidak di rumah prajurit TNI AL


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News