Komarudin Watubun Yakin Pemilu di Pedalaman Papua Berjalan Lancar

Komarudin Watubun Yakin Pemilu di Pedalaman Papua Berjalan Lancar
Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun (kanan) optimistis penyelenggaraan Pemilu 2019 di pedalaman Papua akan berlangsung sukses. Foto: Charlie Lopulua/Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun optimistis penyelenggaraan Pemilu 2019 di pedalaman Papua akan berlangsung sukses.

Dia menilai persiapan pemerintah daerah sudah maksimal. Komarudin sendiri sudah melakukan safari politik di sejumlah distrik di Papua.

Saat itu pria yang karib disapa Bung Komar tersebut mengecek langsung persiapaan di kecamatan terpencil di Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Mambrano.

Wilayah itu hanya bisa dijangkau dengan menggunakan transportasi udara, yakni pesawat kecil jenis Caravan.

"Bayangkan jadwal pesawat ke sana bisa sebulan atau dua bulan sekali. Meskipun terisolasi, pemerintah setempat sangat sigap mempersiapkan Pilpres dan Pileg 2019 dengan baik," kata Komarudin.

Komarudin Watubun Yakin Pemilu di Pedalaman Papua Berjalan Lancar

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Kehormatan PDI Perjuangan itu menambahkan, pemerintah bersama masyarakat bergotong royong membuat TPS dengan bahan bahan seadanya.

"Saya memberikan apresiasi kepada mereka. Dengan semangat mereka telah melakukan persiapan sejak hari tanggal 11 April lalu," tambah Komarudin.

Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun optimistis penyelenggaraan Pemilu 2019 di pedalaman Papua akan berlangsung sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News