Komentar Fadli Zon soal Surat Suara Dibakar di Puncak Jaya

Komentar Fadli Zon soal Surat Suara Dibakar di Puncak Jaya
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Video pembakaran surat suara Pemilu 2019 di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua viral di media sosial. Warga membakar surat suara lantaran kecewa dengan pelaksanaan Pemilu 2019 yang diduga penuh kecurangan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang membidangi politik, hukum dan keamanan merasa perlu mempertanyakan tugas penyelenggara pemilu sehingga terjadi peristiwa seperti itu. Sebab, aksi pembakaran seolah-olah dibiarkan begitu saja.

Baca juga: Viral Video Pembakaran Surat Suara di Puncak Jaya Papua

“Ini menunjukkan kita ini seperti di negara mana, kok ada pembakaran surat suara, kotak suara begitu. Lantas apa tugasnya penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu di mana, polisi di mana yang katanya mengamankan pemilu,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/4).

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu mengatakan, seharusnya aparat keamanan tidak hanya mengamankan pelaksanaan pemilu di perkotaan. Karena itu Fadli menyayangkan aksi pembakaran surat dan kotak suara di pedalaman Papua yang terkesan dibiarkan.

Baca juga:

Tenang, Begini Cerita Sebenarnya soal Pembakaran Surat Suara di Papua

Respons KPU Terkait Isu Surat Suara Dibakar di Papua

Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang membidangi politik, hukum dan keamanan mempertanyakan tugas penyelenggara pemilu sehingga terjadi pembakaran surat suara di Puncak Jaya, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News