Komentar Reza dan Helmy Setelah Jalani Trial di Uni Arab Emirates

Komentar Reza dan Helmy Setelah Jalani Trial di Uni Arab Emirates
M Reza Kusuma (kanan) dan Helmy Putra Damanik (kiri) saat mengikuti trial di UEA. Foto: Fanny Riawan for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dua anak Vamos Indonesia yang saat ini sedang melakukan serangkaian trial (uji coba) sepak bola di Uni Arab Emirates, Muhammad Reza Kusuma, 19, dan Helmy Putra Damanik, 19, berkesempatan melihat langsung jalannya pertandingan Liga Divisi Dua Uni Arab Emirates (28/12).

Mereka menyaksikan langsung pertandingan antara tim Regional Sport melawan Quattro. Pertandingan yang digelar petang hari di suhu berangin dengan cuaca sekitar 180 C ini berlangsung dengan tempo tinggi dan cepat.

Reza dan Helmy merasakan langsung perbedaan antara pertandingan tim-tim Spanyol (yang biasa mereka ikuti) dengan tim yang ada di Uni Arab Emirates. Reza menyebut kalau pertandingan di Spanyol jarang “mengambil” kaki lawan untuk merebut bola.

“Tetapi di pertandingan divisi dua ini, pemain harus ngotot untuk mempertahankan bola. Masalahnya, sering saya lihat, pemain gampang cedera karena ditubruk lawan main,” kata Reza.

Bahkan Reza pun sempat merasakan hal yang sama di saat menjalani trial. “Perut saya sampai dihantam pakai dengkul. Untung tidak terlalu keras. Tetapi sempat bikin puyeng juga sih,” ujar Reza.

Helmy menambahkan dari pengamatannya, pertandingan di Divisi Dua ini lebih mirip dengan yang ada di Indonesia. Helmy menyatakan, “Setiap pemain yang mendapat bola, langsung buru-buru bikin “long” ke tengah atau ke depan. Kalau di Spanyol kan lebih sabar, tiki taka dan tidak buru-buru”.

Federasi Sepakbola Uni Arab Emirates (UAEFA) untuk tahun ini mulai menggelar Liga Divisi Dua, karena mengakomodir banyaknya klub yang kini sudah mulai tumbuh baik di Abu Dhabi maupun Dubai dan kota-kota lainnya.

Liga Divisi Dua ini diikuti oleh 10 klub dimana Regional Sport adalah salah satu timnya. Musim pertama ini, Liga Divisi Dua, berjalan mulai Oktober dan akan berakhir di Maret mendatang. Seluruh pertandingan Liga harus berhenti di saat musim panas, yang suhu terpanas di Abu Dhabi bisa mencapai 500C.

Dua anak Vamos Indonesia yang saat ini sedang melakukan serangkaian trial (uji coba) sepak bola di Uni Arab Emirates, Muhammad Reza Kusuma, 19, dan Helmy Putra Damanik, 19, berkesempatan melihat langsung jalannya pertandingan Liga Divisi Dua Uni Arab Emir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News