Komisi I DPR Jembatani Dialog Papua-Jakarta

Komisi I DPR Jembatani Dialog Papua-Jakarta
Komisi I DPR Jembatani Dialog Papua-Jakarta
JAYAPURA - Komisi I DPR RI akan menjembatani dialog konstruktif antara Papua dan Jakarta untuk mencari solusi dan mengurai serta menyelesaikan segala masalah yang ada di Papua. Salah satunya menyelesaikan konflik di Papua dan juga teror penembakan yang terjadi akhir-akhir ini.

Ketua Komisi I Drs. Mahfudz Siddiq mengatakan menyelesaikan persoalan Papua tidak dengan pendekatan keamanan seperti yang terjadi saat ini.  "Saya menilai pendekatan keamanan tidak akan pernah menuntaskan persoalan, malah akan memunculkan masalah baru, bahkan juga bisa menghancurkan kemanusiaan. Dan saya rasa kita harus mengubah sistem ini bila berniat membawa Papua ke yang baik," ungkapnya, seperti diberitakan Cenderawasih Post (Grup JPNN).

Sementara anggota Komisi I lainnya, Lili Wahid mengatakan, dialog konstruktif merupakan jalan keluar menyelesaikan segala persoalan di Papua.  "Komisi kami akan proaktif mengawal dan mewujudkan dialog Papua-Jakarta, guna menuntaskan masalah Papua. Sebab saya menilai cara ini akan menjadi tempat kita mencari solusi atau formula baru membawa Papua ke zona damai," katanya.

Sedangkan Meutya Hafid yang juga anggota Komisi I DPR RI memberikan komentar bahwa pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat membawa pencerahan baru dalam menyelesaikan persoalan Papua. 

JAYAPURA - Komisi I DPR RI akan menjembatani dialog konstruktif antara Papua dan Jakarta untuk mencari solusi dan mengurai serta menyelesaikan segala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News