Komisi V Apresiasi Kelancaran Arus Lalin Liburan Natal

Komisi V Apresiasi Kelancaran Arus Lalin Liburan Natal
Nizar Zahro. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Moh Nizar Zahro mengapresiasi kinerja pemerintah dalam menjaga kelancaran arus mudik dan balik liburan Natal 2017.

"Sementara menurut hasil peninjauan lapangan baik di darat, udara dan laut positif dalam arti masih terkendali, kecuali jalur Tol Cikampek yang digunakan untuk pembangunan masih mengganggu akibat penyempitan jalur," ucap Nizar dikonfirmasi jpnn.com, Selasa (26/12).

Selain itu, volume kendaraan saat mudik Natal tidak sebanyak ketika perayaan Idul Fitri lalu. Bagaimanapun, kata dia, kerja sama semua pihak dalam menjaga kelancaran arus mudik Natal harus diapresiasi.

"Apresiasi kepada kepolisian yang telah mengatur lalu lintas. Walaupun ada kenaikan volume kendaraan sebesar 59 persen dari hari biasanya, tetap bisa diatasi," jelas politikus Gerindra ini.

Adapun untuk jalur udara yang menjadi masalah adalah masih adanya keterlambatatan pesawat atau delay yang perlu di koreksi oleh jajaran Kementerian Perhubungan kepada semua maskapai.

"Untuk jalur laut menurut hasil pemantauan dan laporan semua pihak berjalan secara baik. Semoga pelayanan seperti momen Natal ini, termasuk tahun baru nanti bisa terus di tingkatkan," tambahnya.(fat/jpnn)


Kinerja pemerintah dalam menjaga kelancaran arus mudik dan balik liburan Natal 2017 mendapat pujian dari Komisi V DPR


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News