Komunis Filipina Sandera Polisi

Komunis Filipina Sandera Polisi
Komunis Filipina Sandera Polisi
ZAMBOANGA - Kelompok pemberontak komunis Filipina menyatakan telah menyandera seorang polisi. Pernyataan tersebut bertolak belakang dengan kesepakatan pihak yang bertikai yang sedang dalam masa gencatan senjata.

Tentara Rakyat Baru (NPA) merilis sejumlah foto dan potongan suara yang diduga sebagai Jorge Sabatin yang ditangkap dalam sebuah serangan di Filipina Selatan awal bulan ini. "Tolong saya. Saya dalam kondisi sulit saat ini dan segera bertindak untuk membebaskan saya," ujar Sabatin sebagaimana yang terdengar dalam potongan suara tersebut.

"Tolong hentikan operasi (polisi dan militer) agar mereka (kelompok pemberontak) bisa segera membebaskan saya," lanjutnya.

Juru Bicara Kepolisian Nasional Filipina Inspektur Kepala Agrimero Cruz membenarkan bahwa Sabatin hilang sejak terjadi penyerangan pada 1 Februari lalu. "Beberapa kali negosiasi telah dilakukan untuk membebaskan dia dan saya tidak bisa berkomentar lebih jauh," jelasnya kepada Agence France-Presse.

ZAMBOANGA - Kelompok pemberontak komunis Filipina menyatakan telah menyandera seorang polisi. Pernyataan tersebut bertolak belakang dengan kesepakatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News