Komunitas Relawan Sejuta Teman Resmikan Aula Sahabat Lombok

Komunitas Relawan Sejuta Teman Resmikan Aula Sahabat Lombok
Aditya Yogi Prabowo koordinator sejuta teman (kiri) bersama Daniel Rembert Pembina Sejuta Teman, DR H Najmul Ahyar, Bupati Lombok Utara. Foto Istimewa

jpnn.com, LOMBOK - Komunitas Relawan Sejuta Teman ikut serta meresmikan Aula Sahabat Lombok di Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, pada Sabtu, (24/11).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut kepedulian terhadap korban gempa Lombok, Juli-Agustus 2018 lalu. 

Aula Sahabat Lombok ini dibangun sebagai ruangan serba guna yang bisa difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Tarbiyatul Islamiyah yang hancur akibat gempa. 

“Rencananya, aula akan digunakan untuk proses belajar mengajar di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terlebih dulu,” ujar dr. Wawan yang merupakan penanggungjawab aula, sekaligus perwakilan warga sekitar.

Proses pembangunan Aula Sahabat Lombok dimulai sejak 10 September 2018 melalui penyusunan anggaran dan pencarian kontraktor. Sementara pembangunan secara riil mulai dilakukan sejak 3 Oktober 2018 lalu. 

“Kontraktor langsung didatangkan dari Surabaya oleh pihak donatur. Mereka langsung melakukan pengukuran on-site dan koordinasi dengan warga,” kata dr. Wawan.

Melalui jejaring relawan yang ada, Sejuta Teman berhasil mengumpulkan dana dari donatur-donatur antara lain dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Central Asia (BCA), dan CSR Karyawan Group TulipWare Bandung. 

"Pengumpulan dana juga banyak berasal dari donatur-donatur atas nama kelompok kecil maupun perorangan yang mengikuti kegiatan pengumpulan bantuan Sejuta Teman saat gempa Lombok yang lalu," jelasnya.

Aula Sahabat Lombok ini dibangun sebagai ruangan serba guna yang bisa difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Tarbiyatul Islamiyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News