Konon Ada Pocong Keluyuran, Dicek Polisi Ternyata Cuma Beginian

Konon Ada Pocong Keluyuran, Dicek Polisi Ternyata Cuma Beginian
Informasi tentang kemunculan pocong di Surabaya yang menyebar melalui viral. Foto: JawaPos.Com

jpnn.com, SURABAYA - Selama dua hari terkahir, warga Surabaya resah akibat kabar tentang pocong begal. Kabar itu menyebar secara viral di berbagai medsos, mulai Facebook, Instagram, hingga WhatsApp.

Dalam sebuah video, terlihat sosok putih yang menyerupai pocong berdiri di dekat tiang listrik. Pengguna medsos menyebut penampakan pocong itu terlihat di kawasan Wonorejo, Rungkut, arah ke ekowisata Mangrove.

"Untuk pengendara roda dua di daerah Surabaya (terutama daerah merr). Hati-hati ya modus begal dengan menjadi pocong-pocongan," tulis akun Line bernama Ghinanury.

Dia juga menjelaskan waktu kemunculan pocong tersebut. Yakni antara pukul 23.00 hingga pukul 02.00.

Banyak yang mengomentari video tersebut. Kebanyakan resah dan saling mengingatkan agar tetap waspada.

Kabar tersebut akhirnya terdengar ke telinga polisi. Saat ditunjukkan video tersebut oleh JawaPos.com, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga menegaskan bahwa tidak pernah ada laporan begal bermodus pocong tersebut.

"Tidak ada laporan. Coba kami cek biar lebih pasti," tegasnya, Selasa malam (6/6).

Rabu malam (7/6), sejumlah Tim Antibandit Polres Surabaya mengecek lokasi. Mereka sengaja datang ke sana jam 24.00, untuk membuktikan kemunculan pocong tersebut.

Selama dua hari terkahir, warga Surabaya resah akibat kabar tentang pocong begal. Kabar itu menyebar secara viral di berbagai medsos, mulai Facebook,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News