Konon Prabowo Tak Ngebet Jadi Presiden, Tapi...

Konon Prabowo Tak Ngebet Jadi Presiden, Tapi...
Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto saat kampanye pemilu presiden 2014. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Arief Poyuono menyatakan bahwa Prabowo Subianto tak berambisi presiden. Menurut Arief, justru kader-kader Gerindra yang terus mendorong mantan Danjen Kopassus itu untuk mencalonkan diri pada Pemilu Presiden 2019.

“Yang berambisi itu kadernya di Gerindra supaya Pak Prabowo jadi presiden. Ya saya, kader Gerindra yang berambisi,” kata Arief, Selasa (1/8).
           
Arief menambahkan, Prabowo tidak akan mau maju menjadi capres jika tak ada dukungan dari kader partainya ataupun masyarakat. “Jadi, tidak ada Pak Prabowo punya ambisi jadi presiden,” ungkapnya.
           
Tapi, lanjut Arief,  mantan Panglima Kostrad itu memang ingin meluruskan kehidupan berbangsa dan bernegara agar sesuai konstitusi. “Apalagi dalam hal berdemokrasi,” tegasnya.  
         
Bagaimana soal calon wakil presiden pendamping Prabowo? Arief menuturkan bahwa persoalan itu masih belum dibicarakan. Namun, sudah ada nama-nama yang muncul seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan lainnya.

Hanya saja, orientasi Gerindra saat ini belum pada sosok calon wakil presiden. “Kami masih fokus mengembalikan hak konstitusi rakyat yang terancam karena UU Pemilu tersebut,” katanya.

Sebelumnya Prabowo bertandang ke rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ayah AHY pada Kamis malam lalu (27/7). Dalam pertemuan itu, kedua ketua umum partai tersebut sama-sama mengambil sikap menolak presidential threshold dalam UU Pemilu.(boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Mau Usung Bu Ani? Jauh.....

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Arief Poyuono menyatakan bahwa Prabowo Subianto tak berambisi presiden. Menurut Arief,


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News