Jumat, 23 Juni 2017 – 22:30 WIB

Konon, Semangat Amien Rais Masih Seperti Matahari Terbit

Sabtu, 20 Mei 2017 – 23:58 WIB
Konon, Semangat Amien Rais Masih Seperti Matahari Terbit - JPNN.COM

Mantan Ketua MPR Amien Rais saat berorasi di depan massa penentang Basuki T Purnama di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (20/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Putri mantan Ketua MPR Amien Rais, Hanum Salsabiela menyatakan sebagian kalangan menganggap ayahnya sebagai sosok ambisius yang ngebet menjadi penguasa. Padahal, kata Hanum, tokoh reformasi itu merupakan sosok ayah luar biasa yang terus berjuang.

"Beliau terus berjuang tanpa akhir. Meski usia makin senja, semangat masih seperti matahari terbit," ujar Hanum saat memberi sambutan pada acara Refleksi 19 Tahun Reformasi, Tribute to Amien Rais yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5) malam.

Hanum mengaku sudah berkali-kali meminta Amien undur diri dari panggung politik. Sebab, usia mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu telah menginjak 73 tahun. ‎

Namun, ‎Amien tetap sosok pejuang yang tak pernah mengenal kata pensiun. Hanum yang juga ‎penulis novel 99 Cahaya di Langit Eropa itu bahkan pernah memprotes langkah ayahnya yang ikut ambil bagian dalam beberapa Aksi Bela Islam beberap waktu lalu.

"Saya bilang, sudahlah, Pak. Main-main sama cucu saja. Tapi beliau menjawab dengan sangat sederhana, ‎ikhlas dalam berjuang," pungkas Hanum.(gir/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini