Konsep Baru, Nokia Target Jual Ponsel Rp 1 M

Konsep Baru, Nokia Target Jual Ponsel Rp 1 M
Konsep Baru, Nokia Target Jual Ponsel Rp 1 M
SURABAYA - Inovasi gencar dilakukan oleh vendor ponsel merek global. Persaingan yang ketat antar vendor ponsel membuat Nokia harus putar otak merubah strategi marketingnya. Seperti yang terjadi pada Nokia store di Galaxy Mall, Surabaya. Dengan konsep baru, gerai yang memamerkan Nokia pada segmen middle-high ini, fokus pada experience konsumen untuk menjajal langsung produk vendor asal Finlandia ini.

"Konsep gerai baru ini, menawarkan ponsel mulai Rp 1 juta ke atas. Customer bisa mencoba langsung performa ponsel, hingga download aplikasi. Kalau konsep lama, gerai hanya memamerkan dummy," terang Head Nokia New Concept Store Galaxy Mall Surabaya, Adhe Rizqa Arafat kemarin (8/7).

Dia melanjutkan, pihaknya juga melengkapi gerai dengan service center dan drop box. Drop box memfasilitasi konsumen yang ingin mendonasikan ponsel atau aksesori merek apa saja untuk didaur ulang menjadi peralatan lain.

Adhe optimistis, penjualan Nokia bakal tembus Rp 1 miliar pada bulan depan. Setiap bulan, pihaknya menaikkan angka target penjualan. Misalnya pada tiga bulan pertama sales masih sekitar Rp 400 jutaan. Sedangkan pada Mei sebesar Rp 500 juta. "Tren penjualan dibanding tahun lalu turun 60 persen. Sebelumnya bisa mencapai Rp 800 juta setiap bulan. Penyebabnya persaingan vendor ponsel yang ketat. Tapi, tahun ini performa Nokia semakin positif," paparnya.

SURABAYA - Inovasi gencar dilakukan oleh vendor ponsel merek global. Persaingan yang ketat antar vendor ponsel membuat Nokia harus putar otak merubah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News