Konser Kepedulian Tiga Talenta Muda

Konser Kepedulian Tiga Talenta Muda
Jessica dan Ayunia saat tampil di Gladi Resik kemarin. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Berangkat dari kepedulian terhadap penderita kanker, tiga musisi muda asal Surabaya bersinergi melakukan konser musik klasik. Bertajuk Melodious Dream, gelaran itu diselenggarakan nanti malam di 89 Ballroom Ciputra World Surabaya (CWS).

Tiga talenta itu adalah Jessica Sudarta (harpist), Ayunia Indri Saputro (pianist), dan Kevin G. Atmadja yang bertindak sebagai konduktor. Turut mendampingi konser amal itu, 50 musisi orchestra dari Seraphim Music. ”Sebagai musisi, kami ingin turut berpartisipasi dalam penanganan kanker, dan ini lah bentuk kepedulian kami,” ujar Jessica.

Dimulai tepat pukul 18.00, konser tersebut akan memainkan lima komposisi sekaligus. Di antaranya Leonore Overture No. 3 karya Ludwig van Beethoven, Morceau de Concert for Harp and Orchestra op. 154 milik Charles-Camille Saint-Saens, dan Concerto for Harp and Orchestra op. 74-nya Reinhold Gliere.

Selain itu, ada juga karya Concerto for Piano and Orchestra in G Major dari Maurice Ravel serta medley lagu tradisional Surabaya seperti Rek Ayo Rek, Semanggi Suroboyo, Tanjung Perak, dan Surabaya oh Surabaya.

”Total waktu untuk mempersiapkan konser ini sekitar tiga bulan. Namun, khusus pertemuan dengan Jessica dan Ayunia baru intens kami lakukan tiga hari lalu,” ucap Kevin Atmadja yang merupakan lulusan Teknik Sipil UK Petra Surabaya.

Khusus komposisi medley, menurut Kevin, dipersiapkan secara spesial dalam format orchestra. “Sebetulnya tidak murni klasik, sebab orchestra sendiri sebetulnya bisa disajikan dalam banyak genre musik,” ujar Kevin.

Pertunjukan bertema A Charity Concert for Cancer ini merupakan pertemuan pertama dua musisi yang sudah kerap menggelar konser dan festival musik di beberapa kota di dunia. “Sesuai judulnya, pentas musik ini memang perwujudan mimpi kami sejak SMP,” kata Jessica yang diamini Ayunia.

Ayunia yang kelahiran 19 Oktober 1998 itu mulai menekuni alat musik piano sejak usia lima tahun. Gadis asal Surabaya ini sempat mengikuti beberapa konser dan festival musik, diantaranya Dulwich International Music Academy Festival 2014 di Beijing, Tiongkok.

Berangkat dari kepedulian terhadap penderita kanker, tiga musisi muda asal Surabaya bersinergi melakukan konser musik klasik. Bertajuk Melodious

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News