Konsumsi Makanan ini Baik untuk Kesehatan Sirkulasi Darah

Konsumsi Makanan ini Baik untuk Kesehatan Sirkulasi Darah
Alpukat. Foto: pixabay

jpnn.com - Sirkulasi darah yang lancar bisa membuat nutrisi, mineral dan oksigen dapat disalurkan dengan baik ke seluruh tubuh. Namun, jika sebaliknya, Anda akan mengalami kram pada otot kaki, kesemutan, warna kemerahan pada kulit dan melambatnya proses penyembuhan luka.

Berikut ini beberapa makanan yang mampu meningkatkan sirkulasi darah, seperti dilansir dari klikdokter.com:

1. Seledri.

Seledri mengandung vitamin K, nutrisi penting untuk sirkulasi dan pembekuan darah jika terjadi cedera. Seledri mengandung folat, kalium, serat, molibdenum dan sejumlah kecil vitamin C, vitamin A dan beberapa vitamin B.

Vitamin A berperan dalam memastikan jantung secara efektif memompa darah ke seluruh tubuh, sementara vitamin K efektif dalam mengendalikan kekentalan darah yang penting untuk aliran darah yang sehat.

Darah yang sangat encer bisa menyebabkan pendarahan yang berlebihan dan hal ini bisa mengganggu aliran darah normal ke jaringan tubuh.

2. Gandum.

Mengonsumsi makanan kaya serat dapat membantu mengurangi kolesterol dalam darah, sehingga membantu menjaga sirkulasi darah. Oatmeal mengandung serat larut yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan menjaga kelancaran aliran darah di tubuh Anda.

Berikut ini beberapa makanan yang mampu meningkatkan sirkulasi darah, yang bisa Anda konsumsi dengan mudah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News