Kontingen Koarmatim Siap Berlaga di Ajang Polwiltim 2017

Kontingen Koarmatim Siap Berlaga di Ajang Polwiltim 2017
Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan saat melepas Kontingen Koarmatim untuk berlaga di Porwiltim 2017. Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) siap berlaga di medan laga pada Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) 2017.

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto secara resmi melepas keberangkatan para atlet Koarmatim dalam sebuah upacara pelepasan di Indoor Sport Koarmatim Ujung Surabaya, Jumat (7/7/2017).

Dalam event bergengsi bidang olahraga di lingkungan TNI AL ini, Koarmatim mengirimkan sebanyak 134 atlet dan official yang diketuai oleh Dansatban Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto. Event Porwiltim merupakan tolak ukur keberhasilan pembinaan khususnya yanus olahraga yang ada di Koarmatim serta kesamaptaan jasmani sebagai cerminan dari kemampuan jasmani baik perorangan maupun tim sesuai dengan bidang olah raga masing masing.

Sebanyak empat cabang olahraga (Cabor) yang di pertandingkan dalam Porwiltim tahun 2017 meliputi cabor sepak bola, cabor bulu tangkis, cabor bola volly dan cabor tenis lapangan. Porwiltim kali ini diikuti kontingen dari kotama TNI AL wilayah Timur diantaranya Koarmatim, Kodiklatal, AAL, Marwiltim, gabungan Lantamal wilayah timur dan gabungan UPT Mabesal.

Pangarmatim dalam amanat tertulisnya, menyampaikan kegiatan Porwiltim menjadikan wahana yang dapat digunakan sebagai parameter keberhasilan pembinaan yanus olahraga di lingkungan Mako Koarmatim.

Untuk itu, dia meminta agar menampilkan seluruh kemampuan yang dimiliki dengan semangat militansi yang tinggi dan pantang menyerah dan berpegang teguh pada sportifitas dan tetap menjaga soliditas.

Selain itu, dia juga meminta kepada segenap anggota yang ditunjuk sebagai suporter agar tetap santun dengan tetap menjaga citra baik Mako Koarmatim.

“Dukung seluruh atlet kita dengan tetap berpedoman pada sportifitas dan patuhi semua tata tertib, karena semua lawan adalah teman kita. Kerahkan kemampuan semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan serta tunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah,” katanya.

Kontingen Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) siap berlaga di medan laga pada Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News