Koordinator FHK2I: Saya Tetap Tolak PPPK, PNS Harga Mati!

Koordinator FHK2I: Saya Tetap Tolak PPPK, PNS Harga Mati!
Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Forum Hononer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih menolak tegas PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Baginya, PPPK bukan tujuan utama perjuangan FHK2I.

“Saya tetap menolak PPPK, PNS harga mati!," kata Titi kepada JPNN, Senin (11/2).

Guru SDN di Banjarnegara ini mengaku tidak daftar PPPK. Selain tidak mau daftar, Kabupaten Banjarnegara juga sampai saat ini belum mengajukan formasi dan masih dikoordinasikan dengan pusat.

"Bupati sebenarnya keberatan karena APBD-nya tidak mampu untuk menggaji PPPK," ucapnya.

BACA JUGA: Honorer K2 Butuh PP Khusus agar Jadi PNS, Bukan PPPK

Titi menegaskan, sikap FHK2I yang menolak PPPK sudah jelas. Itu sebabnya, dia melakukan sosialisasi program kerja (Proja) FHK2I ke daerah-daerah untuk menegaskan sikap penolakan. Namun, dia memberikan ruang kepada honorer K2 yang mau mendaftar PPPK.

"Yang mau jadi PPPK silakan. Kasihan juga yang usianya kritis, kan tidak adil kalau dipaksa menunggu jadi PNS. Lagipula kami kan tidak tahu kapan revisi UU ASN selesai," tandasnya.

Titi menambahkan, pihaknya akan terus berjuang mendapatkan status PNS. Apalagi PPPK hanya bisa mengakomodir sebagian kecil honorer K2.(esy/jpnn)


Ketua Umum Forum Hononer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih menolak tegas PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Baginya, PPPK bukan tujuan utama perjuangan FHK2I.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News