Korea Selatan Tetap Panas

Latihan Militer Tak Berhenti

Korea Selatan Tetap Panas
Korea Selatan Tetap Panas
SEOUL - Korea Selatan tak menghentikan latihan militernya, meski ketegangan di Semenanjung Korea semakin panas. Bahkan, Presiden Lee Myung Bak menyatakan akan membangun benteng militer di lima pulau yang lokasinya paling dekat dengan wilayah Korea Utara.

Janji sang presiden tersebut dinilai sebagai jawaban atas keraguan rakyat Korsel tentang ketegasan sikap Seoul terhadap provokasi Utara. Menteri pertahanan yang baru juga mendukung citra tersebut dengan mengeluarkan instruksi kepada seluruh komandan lapangan agar membalas setiap serangan yang dilakukan militer negara komunis itu.

President Lee Myung-bak, dalam situs kepresidenan, menyatakan bahwa pemerintah berencana menciptakan lapangan pekerjaan agar penduduk di Yeonpyeong dan empat pulau lainnya bisa tetap tinggal di pulau terdepan Korsel tersebut. Sebelumnya, sekitar 1.300 penduduk Yeonpyeong yang mengungsi ke daratan Korsel menolak untuk kembali.

Seoul mengumumkan akan mengalokasikan anggaran USD 27 juta untuk pembangunan kembali Yeonpyeong. Kota Incheon yang masuk wilayah hukum pulau tersebut juga telah meminta pemerintah memperbarui tempat perlindungan bawah tanah dan memberikan peralatan nelayan agar mata pencaharian mereka lebih baik.

SEOUL - Korea Selatan tak menghentikan latihan militernya, meski ketegangan di Semenanjung Korea semakin panas. Bahkan, Presiden Lee Myung Bak menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News