Korlantas Sudah Punya Daftar Titik Kepadatan Arus Mudik

Korlantas Sudah Punya Daftar Titik Kepadatan Arus Mudik
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (tengah) di Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/4) saat meninjau persiapan di jalur mudik Lebaran 2018. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, SEMARANG - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengungkapkan, sejumlah titik di Jawa Barat dan Jawa Tengah bakal menjadi pusat kepadatan arus lalu lintas saat musim mudik Lebaran 2018. Hal itu pun menjadi perhatian Korlantas Polri agar kepadatan tak berujung kemacetan parah.

Royke mengatakan, kepadatan di wilayah Jawa Barat diperkirakan akan terjadi di ruas Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) dan Cipularang. ‎"Cikampek masih jadi titik rawan saat mudik maupun balik ya, akan ada beberapa upaya perbaikan,” kata dia di Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/4).

Sedangkan titik kepadatan lalu lintas di Jawa Tengah berdasar prediksi Korlantas Polri adalah Gringsing di Batang, serta Krapyak di Semarang. Menurut Royke, Gerbang Tol Krapyak Semarang akan menjadi salah satu penyebab kemacetan.

“Ini primadona tempat keluar, begitu juga tempat lain,” imbuh Royke.

Mantan Kapolda Papua Barat itu menambahkan, ada beberapa titik kepadatan lain di luar tol, terutama di jalur arteri. Salah satunya yang bakal dipadati pemudik adalah Nagrek-Malangbong.

"Lalu, perbaikan jalan layang di ‎Karang Sawah, tepatnya di Pasar Tonjong arah Purwokerto. Itu pasti akan terjadi antrean panjang karena memang cukup padat,” tambah dia.(mg1/jpnn)


Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengungkapkan, sejumlah titik di Jabar dan Jateng bakal menjadi pusat kepadatan arus lalu lintas saat musim mudik 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News