Korut Ancam Bikin Istana Presiden Korsel jadi Lautan Api

Korut Ancam Bikin Istana Presiden Korsel jadi Lautan Api
Cheong Wa Dae. Foto: parkerpedia

jpnn.com - KOREA Utara semakin mengobarkan perang urat saraf dengan Korea Selatan. Itu terjadi sebagai balasan Korut, yang menuding Presiden Korsel Park Geun-hye mendorong adanya sanksi lebih keras dari PBB untuk Korut.

Korut juga jelas-jelas tak senang dengan semakin giatnya Korsel mengadakan latihan militer bersama Amerika Serikat.

Dilansir dari kantor siar resmi Korea Utara, KCNA, Korut berikrar akan memulai 'pertempuran' balasan kepada Amerika Serikat dan Park. Seperti dikutip lagi dari Yonhap News, Korut juga mengancam akan membuat Cheong Wa Dae (kantor/istana kepresidenan Korea Selatan) menjadi lautan api.

"Unit (kekuatan militer) tak terkalahkan Korean People's Army waspada dan siap menghanguskan Cheong Wa Dae ... dalam sekejap," bunyi pernyataan tersebut.

Peringatan itu menambahkan, Korut hanya menunggu tekan tombol saja untuk membuat kantor kepresidenan Korsel menjadi lautan api dan abu.

Sebelumnya, di masa lalu, Korut juga pernah membuat ancaman serupa.  Namun baru kali ini, peringatan dikeluarkan di saat Korut sedang getol mencoba nuklir mereka.

Sementara itu, seorang agen mata-mata Korea Selatan mengatakan bahwa Korea Utara kemungkinan akan mengadakan kongres partai yang berkuasa pada 7 Mei nanti, yang pertama dalam lebih dari tiga dekade.

"Korut tampaknya serius menyikapi dan akan menunjukkan protes yang kuat terhadap latihan Seoul-Washington dan meningkatkan ketegangan solidaritas internal yang lebih tinggi," kata sumber. (adk/jpnn)

KOREA Utara semakin mengobarkan perang urat saraf dengan Korea Selatan. Itu terjadi sebagai balasan Korut, yang menuding Presiden Korsel Park Geun-hye


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News