KPAI: Yang Pasti Bukan Tyas Mirasih

KPAI: Yang Pasti Bukan Tyas Mirasih
Tyas Mirasih. Foto: Instagram

jpnn.com - Wajah Maryke Harris Pohu tampak keruh ketika keluar dari gedung Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jumat sore (1/2). Didampingi kuasa hukumnya Agustinus Nahak, nenek kandung dari Amandine Cattleya itu menumpahkan kekecewaannya lantaran Tyas Mirasih tidak datang ke KPAI untuk agenda klarifikasi.

''Alasannya tidak jelas,'' ujar Agus mewakili kliennya.

Selain untuk klarifikasi dengan KPAI, Maryke menyatakan ingin agar Tyas membawa Amandine ke KPAI. ''Saya mau ketemu cucu saya kok dihalang-halangi,'' kata Maryke sengit.

Sebagaimana diberitakan, Tyas memang membawa Amandine dan melarang Maryke bertemu dengannya selama setahun terakhir. Padahal, Tyas tidak memiliki hubungan darah atau hak asuh.

Menurut Komisioner KPAI Bidang Keluarga dan Pengasuhan Rita Pranawati, klarifikasi bertujuan untuk memberikan penjelasan secara utuh.

''Ada dua putusan dari pengadilan. Dari PN Jakarta Selatan soal pengangkatan anak dan dari PA Jakarta Selatan soal perwalian,'' kata Rita.

Dia enggan mengungkapkan orang tua angkat sah Amandine. ''Yang pasti bukan Tyas,'' jelas Rita. (len/c15/nda)


Tyas Mirasih tidak datang ke KPAI untuk agenda klarifikasi Jumat lalu. Keputusan artis sinetron itu disesalkan pihak KPAI dan keluarga Amandine


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News